Menurutmu “LEBAY” itu apa artinya

Arti Lebay

Setelah tanya om google, baru tahu deh artinya lebay, ternyata Lebay adalah sebuah kata istilah yang kemunculannya dimulai sejak tahun 2006 yang berarti melebih-lebihkan diri sendiri tanpa memperdulikan tanggapan ataupun pertimbangan-pertimbangan yang ada ditengah masyarakat. Dalam arti singkatnya, Lebay bisa berarti Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Dalam berpendapat, mereka yang Lebay biasanya menanggap diri mereka yang benar dan apa yang menjadi sudut pandang ataupun pendapatnya sudah menjadi ketetapan yang sulit diubah lagi. Mereka yang Lebay, sulit untuk menerima pengakuan orang lain yang tidak dia sukai tentang dirinya. Sangat senang menerima apa yang menjadi harapannya dan menolak apa yang tidak dia sukai.Bener banget yang dibilang di atas !

kebetulan saya sendiri mengalami kejadian dengan orang yang berciri-ciri LEBAY tersebut. Contoh simpel bisa dilihat dari perkataannya, misal:

- diserempet sepeda bilang diserempet motor

- gw laporin ke polisi lo dah melakukan pelecehan sexual ! (padahal cuma gak sengaja kecium)

- semua tahu nih gara-gara kamu ! (padahal hanya segelintir orang yang tahu)

- gak bisa nih, pokoknya gw harus lapor ke atasan lo ! (padahal cuma masalah sepele)

- dll

Intinya adalah orang yang suka membesarkan hal atau masalah kecil

Dan biasanya ciri-ciri ini akan ketahuan jika lo punya masalah dengan orang tersebut !

jadi menurut saya bukan orang yang sok ngatur-ngatur seperti lagunya T2

Chord T2 jangan lebay

[intro] D G

D G

di handphoneku penuh dengan pesanmu

D G

di setiap detik dan di setiap waktu

T2 jangan lebay

Bm F#m

katamu ku harus begini ku harus begitu

G D

tak boleh kesana tak boleh kesitu

Bm F#m G

a.. a.. aku bisa gila

jangan lebay chord T2

A G

masa bodoh aku tak peduli

A G

ku tak sanggup aku pergi

Chord T2 jangan lebay

[chorus]

D G

plis deh jangan lebay

Bm A

jangan paksa ku tuk begitu begini

D G

plis deh jangan lebay

Bm A

kau pikir aku ini siapamu

G

oo plis.. jangan lebay

chord T2 jangan lebay

[intro] D G

chord T2

D G

aku jenuh dengan sikapmu itu

D G

aku bosan dengan semua aturanmu

Terus cara menyikapinya gimana gan ?

Sabar aja bro menghadapi orang seperti ini :shakehand

Daripada lo ladenin malah dia makin menjadi-jadi :nohope:

Ada pendapat lain mungkin ?

sumber referensi

http://pnslebay.blogspot.com/2008/11/arti-lebay.html

http://chordguitarz.blogspot.com/2009/03/chord-t2-jangan-lebay.html

4 Responses to Menurutmu “LEBAY” itu apa artinya

  1. Bener tu menurut gue jg gitu, lebay tu hal yg brlebihan atau hal kecil yg dibesar2kan. Biasa sama dgn majas hiperbola.

    • ardantus says:

      Banyak ya Gan yang suka gitu, kadang masalah sepele 1 meter setelah di gosipkan jadi panjang beberapa meter. bahaya deh jadinya ada bumbunya

  2. ayutata says:

    lo misalnya qt brpendpat ttg org yg over dlm mncntai se”org n gk mw khilngan cntanya krna cnta bsa mmbwt se”org brubah,,,,,pa tu trmsuk LEBAY???

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

%d bloggers like this: