Malaikat atau ?

Hmm bulan ramadhan bulan yang banyak berkah dan pahala bulan di mana umat muslim menunaikan ibadah puasa dan sebagai bulan untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. alhamdulillah di bulan ramadhan ini puasaku belom ada bolong sama sekali dan semoga saja tidak hanya lapar dan dahaga yangkudapattetapi pahala yang berlipat ganda kudapatkan.

hari rabu 3 october 2007 kemaren karena kerjaan yang banyak aku tidak tidur meski semalaman udah bergadang di kerjaan baru selesai sekitar jam 5 sore itupun masih di ajak main endank ke kosan dia disuruh betulin power suplay Cpu teman dia jam 10 malam aku pulang dan langsung tidur. karena hape low baterai maka aku charge dan kumatikan aku udah wanti2 dan niat puasa malamnya takutnya ndak bisa kebangun karena alarm hapeku aku set jam 2.30 am. takut gak kebangun aku cepat2 tidur. nah jam 2.30 tepat itu bukan hapeku yang berbunyi alarm manggil2 tapi sesuatu yang lain yang bikin aku kaget.

aku kos dan kamarku ada di paling ujung dari kamar2 yang lain dan di kosan itu cewek semua kecuali aku sendiri yang cowok semuanya kristen kecuali aku sendiri yang muslim. dan jarak antara kamarku dan pintu masuk lorong kosanku ada sekitar 15 sampe 20 meteran kira2 didepan kamarku kosong tidak ada kamar karena hanya satu deret dan depan kamarku hanya ada kamar mandi saja.

kembali lagih jam 2.30 ada suara lelaki yang manggil namaku ” Daaaaannnnnnn……” lalu diikuti ketokan pintu terus2an dengan nada cepat. akupun bangun dan menjawab yaa.

secara reflek karena meski sengantuk apapun biasanya siangpun ada yang manggil aku entah pinjam motor atau ada perlu lain secara reflek aku selalu menjawab “Yaaaa…” meskipun aku gak pengen di ganggu klo pas aku lagi tidur, tapi susah kali aku untuk tidak menjawab semua panggilan itu.

aku masih di kasurku meskipun sudah membuka mata dan aku hidupkan tvku. sambil menunggu jam 3 aku nonton tv.

jam 3.00 tepat ada suara yang sama dan itu suara lelaki memanggil namaku satu kali ” Dannnnn…” dan diikuti ketokan pintu dengan nada cepat beberapa kali. aku lalu beranjak dan membuka pintuku yang sudah tidak terkunci sejak panggilan pertama dan kulihat di depan kamarku…

tidak ada siapapun dan hanya heningnya malam yang kurasa. akucari2 sampe masuk ke kamar mandipun tidak ada. aku lari menuju ke pintu masuk kosanku dan melihat jauh kedepan ke arah tangga masuk dan tidak kutemui siapaun. aku heran siapa yang bangunkan sahur aku malam ini. jika manusia tidak mungkin ada cowok di kosan aku. sementara di kosan aku semua cewek yang kos tidak ada yang menjalankan sahur dan tidak ada yang sudah punya pacar.

malaikat atau ?

entahlah aku tidak tahu, aku hanya berbaik sangka dan berucap syukur ada yang menggantikan alarm hapeku membangunkan sahurku siapapun dia sudah bangunin sahurku semoga mendapat pahala yang sama seperti orang yang menjalankan puasa di bulan ramadhan ini. segera ku telpon warung suruh antar nasi dan segera sahur sambil nonton tv dan akhirnya setelah shalat subuh aku tidur lagi bangun jam 8 pagi.

huahem sahur yang aneh mana badan pegel2 terasa gak enak badan gitu lagih. duh sakit gw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s