Ditilang POLISI

Waktu itu tgl  7 february  tepatnya hari sabtu sore aku jalan sama kawanku dan dia nginep tempat temen dia di daerah jl.pahlawan bandung jawa barat. pagi harinya aku kudu jemput dia karena dia ada jadwal kegereja karena kristiani. Dari jalan pahlawan pada minggu paginya tgl  8 february 2009 melewati cicadas, emang sih aku ngiranya jalur itu bisa aku gunakan ternyata itu jalur angkot dan kita boleh nebeng disitu hanya setelah jam 16.00 nah aku gak tahu waktuitu. dengan pedenya dan dengan motor barunya aku ikutin saja jalur itu, dan aku heran kok cuman aku sendiri yang pake jalur itu sementara jalur di depanku berlawanan arah denganku.aku tetep pede saja karena aku pikir  karena masih pagi jadi jalur dari arahku sepi.

padahal aslinya banyak orang yang ngasih kode dari lawan arahku supaya aku balik, tapi karna aku keukeuh ngerasa aku udah bener karna lain hari sebelumnya aku bisa lewat jalur itu dan tidak tahu jam jam tidak bolehnya akulanjut saja terus.

akhirnya sampe deh perempatan kiaracondong ada polisi disitu, dan dia melambai-lambai. aku pun mendekat dengan dalam hati aku bilank” anjrit bener, aku salah. geblek kena tilang deh”.

akhirnya sama pak polisi itu di tanya kenapa kok masuk sini dengan cengar cengir aku bilang kemaren aku lewat sini bisa kok sekarang gak bisa. pak polisi menjelaskan panjang lebar sampe di tanya mau kemana. trus dia bilang gini

“SIM nya saya pinjam ya saya buatin surat tilang nanti tgl 20 february 2009 sidang di jalan jawa”

wiw tumben polisi gitu dan pa k polisinya juga ramah ga serem gitu. trus yang aku paling salut dan menjadi  beda dari yang lain yang selama ini aku tahu dan aku hadapi adalah. polisi ini tidak ada membahas uang titip. padahal biasanya belom apa- apa udah bilang mau titip atau mau di tilang.

dan biasanya terjadi tawar menawar deh yang sebenernya duit itu masuk di kantong polisinya.

akhirnya dia buat surat tilang dan jadwal sidangnya tanggal 20 february 2009, setelah selesai kea surat tilang balik lagi deh aku dan antar kegereja.

udah cuman gitu saja ceritaku dan dari situ yang aku ambil hikmah adalah jangan terlalu pede dan lihat kode dari pengendara lain. terus tidak semua polisi brengsek. masih ada juga polisi baek dan jujur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s