Banyak Berita Cuma Setingan Belaka

Selama ini membaca berita kupikir itu semua murni wartawan mencari berita untuk dimuat di website beritanya tetapi setelah kutahu bahwa ternyata banyak juga berita yang diseting hanya untuk mencari popularitas.

Seseorang atau sebuah badan mengundang wartawan untuk datang, menyampaikan berita supaya dimuat di website mereka bahkan ketika pulang ada biaya pasang yang kupikir itu berita sudah mirip iklan untuk ditayangkan.

Bahkan sebuah badan memerintahkan kepada bawahannnya untuk memberikan bonus hotel, tiket pesawat dan liburan untuk pemimpin dari redaksi berita tersebut.

Lalu apa hubungannnya antara penerbit berita dengan yang memberikan uang, apakah hanya merasa tidak enak karena sudah kenal baik atau ada sebab lain.

saya sebagai masyarakat awam menanggapinya dengan banyak tanda tanya. apakah hal tersebut sebuah kewajaran ataukah tidak karena saya sendiri tidak memahami aturan yang berlaku tentang penerbitan suatu berita.

jika memang berita itu bisa seperti iklan, berapa sebenarnya bayarannya yah. Lumayan untuk bisa terkenal membayar supaya diberitain. Sampai menjadi headline disebuah penerbit berita.

Saya menulis semua ini tentunya dengan mendengar, melihat dan membuktikan sendiri tanpa perlu menyinggung komponen yang bermain didalamnya. Semua yang ditulis bersifat umum dan tidak menunjuk kesiapapun sehingga jangan pernah menghakimi penulis karena saya tidak mengenal siapapun pembaca blog ini dan tulisan ini sebatas menuangkan dari isi otak supaya tidak penuh.

Apabila ada yang berkomentar saya harapkan yang cerdas dan mendidik.

Kangen Sinetron yang Cerdas

Beberapa kali kejebak menonton sinetron yang awalnya lucu, renyah, ringan dan ada penyelesaian tapi ujung-ujungnya yang gak enak.

Jika saja bisa bikin sinetron sendiri maka kubukin sendiri deh, sinetron biasanya kok yang jadi pemain utama selalu kalah dan selalu dibully apa memang itu mencerminkan masyarakat dinegeri ini yang suka membully yang benar atau malah sebaliknya masyarakat dinegeri ini mencontoh dari sinetron.

Rasanya kok gregeten pemeran utama selalu kalah dan tidak cerdas menghadapi masalah, misalnyapun pemeran utama itu kalah tapi paling tidak ada penyelesaiannnya.

Yang paling konyol adalah diselang oleh acara lain, ganti jam tayang sampai gak tayang lagi tanpa sebab yang jelas, geli rasanya klo ketemu produsernya ku cubitin tuh orang.

Kangen banget lihat sinetron tentang kecerdasan bukan kebodohan dan bully. kebodohan dan bully kok jadi topik utama. aneh

Sinetron Indonesia

Ini hari paling kesel dan nyebelin banget, gara-gara nonton sinetron yang awalnya lucu-lucuan eh tiba-tiba berubah 180 derajat menjadi murni sinetron lebai-lebaian.
Hal yang gak masuk akan masih juga gak tegas di omongin cuman diulur-ulur macam sayur, ini seperti sinetron jaman jadul yang sampai udah sma saja masih tayang.
Perlu digaris bawahi bahwa hampir seluruh sinetron yang ditonton ujung-ujungnya ga nyenengin:
1. Pasti tokoh utama selalu dibully dan selalu kalah.
2. Tokoh utama selalu sial terus gada untung-untungnya.
3. Ceritanya diulur-ulur padahal kalau to the point udah bisa selesai.
4. ada beberapa sinetron yg lucu-lucu eh ditengah-tengah putus gada terusannnya.
5. tv sebelah pas lagi serung-serunya eh ganti sama sinetron dan judul lain.

Kenapa ya ga ada sinetron di indonesia yang tokoh utamanya selalu menang, ya minimal setiap tayang kalah dulu lalu menang dan ga diulang-ulang. Makanya bukan masalah ga cinta produk indonesia, tapi produk luar tetap lebih berkualitas dari alur ceritanya yang saya maksud bukan masalah teknologi yang digunakan.

Cerita sinetron di indonesia mudah ditebak dan sudah pasti bertele-tele. Pengen gak nonton sudah kadung penasaran, tapi nonton juga bikin emosi.

Kapan ya cerita sinetron diindonesia gak kayak gitu lagi, apa perlu aku buat perubahan dengan membuat sinetron sesuai alur cerita diluar sana. Gak monoton macam gini.

Unblock netsafe pada indosat

Hari ini coba-coba buka situs dating untuk bisnis yang kemarin sudah di install lewat browser mozilla firefox eh tiba-tiba ada tulisan netsafe. maksud lowh…..

segera saja pake proxy untuk cek apakah bisa akses, ternyata bisa kebuka. lalu kucobalah iseng-iseng buka situs xxx dan masih kebuka, wah ternyata situs dating saya kena blok padahal disana tidak ada unsur pornonya. kalau kayak gini bisa gawat donk.

banyak cara unblock netsafe indosat diantaranya:

1.memakai proxy.
2.memakai vpn
3.mengganti dns default dengan dns lain. semisal 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
4.memakai rdp windows
5.memakai vnc linux

wah banyak juga ya ternyata, dan juga pagi ini saya coba buka-buka website kok ga kebuka-buka. ternyata setelah ganti dns itu bisa. wah payah juga nih.

moga-moga cepet di benerin tuh sama indosatnya DNS INDOSAT PAGI INI 31 OKTOBER 2011 bermasalah, modem konek internet tetapi di pakai browsing tidak jalan.

Siapa pemfitnah ni?

Baru tadi pagi baca links pdf disitu tertera namaku, mending bagus tulisannya disini ku lihat menyudutkanku.

siapakah yang menulis pdf tersebut, inti dari tulisannya adalah menuduh dan menyangkut2kan kasus orang dengan links yang di dapat dari hasil pencarian website, meskipun di hasil pencarian tersebut tidak di jumpai file yang di maksud tetapi dari membaca tulisan itu merasa gerah juga. darimana orang bisa menuduh begitu apakah dia tidak berfikir masalah nama baik, jika dia memang bukan pecundang temui aku langsung dan berikan aku bukti nyata. dan jika itu hanya omongan belaka aku tidak segan2 membawa kasus ini ke meja hijau.

jangan pernah membuat spekulasi atau mengira ngira.karena bertita yang tidak benar tersebut bisa membuat yang di pojokkan rugi baik dari sisi nama baik dan pikiran.

koreksi kembali pernyataan itu dan jika memang gentle temui langsung  atau kita ke pengadilan langsung untuk klarifikasinya. bercanda ya bercanda tapi jika begini sudah keterlaluan.

pernyataanku pribadi adalah: aku tidak mengenal langsung apalagi bertemu dengan yang di maksud, aku sendiri dan dia sendiri berbadan sendiri2 jadi jangan di satukan.

aku bukan pengedar dan aku bukan pengupload, jadi jagan pernah memojokkan kecuali punya bukti jelas.

bukan hal yang tabu lagi mungkin juga dari hape2 sudah pada punya kopian nya dan mempertontonkan ke orang lain bukankah itu juga mengedarkan.

tidak usah munafik jika memang gentle.

klarifikasi kebenaran beritanya jangan asal bunyi saja dengan membunuh pribadi orang, jika kamu tidak suka saya bilang terus terag jika saya harus meminta maaf jika saya salah saya akan lakukan bukan main tindas2 begiini.

aku tidak pernah ikut2an pada hal hal yang begituan, dan lihat saja postingan saya apakah ada yang menyimpang jika ada sebelah mana. akan saya koreksi.

jangan asal tuduh wahai penulis penulusuran video. jangan sampe tulisanmu membunuhmu sendiri, jangan ajak2 orang yang tidak melakukan hanya karena kamu takut sudah berbuat sesuatu yang salah.

bercanda sih boleh saja welcome saja tetapi ini sudah keterlaluan. mohon di komentari siapapun kamu dan apa tujuanmu kok bisa2 catut nama orang seenaknya.

aku tunggu komentarmu dan pernyataanmu di sini  via komen atau kita ketemu di meja hijau  pengadilan dan aku bisa menuntutmu mencemarkan nama baik dan membunuh pribadi orang.

Liburan ke Bali

Setelah Liburan di jawa timur, satnya berencana liburan ke bali untuk satu minggu. Rencana di bulan juli atau agustus. acara dan kegiatan liburan saya di bali sudah saya tulis pada buku agendaku. Saya mengajak Satu temenku untuk menemaniku selama ada disana. Rencana liburan menggunakan Mobil/motor/pesawat. masih di pertimbangkan waktunya. mengingat waktuku sangat mepet sekali. Dari rencana awalhari rabu sekarang ini tgl.20-mei-2009 saya undur karena uang digunakan untuk bisnis dahulu supaya nanti pas waktunya sudah bisa berkembang.

waktu cepatlah berjalan supaya aku cepet liburan, banyak kerjaan membuatku stres. adanya uring-uringan selalu huff chape dewh.

setelah rencana kebali selesai, selanjutnya mengunjungi someone di singapure untuk 3 hari saja.

 

diposting karenalagi badmood dan banyak waktu terbuang hari ini.

basiii

Because $20 i am lost $1600

Chape deh Niat hati nerima titipan uang dari temen via paypal untuk organisasiku, eh ternyata kiriman uang itu bermasalah. jadi kesangkut2 deh aku jadinya.

bertepatan itu lagi ada deal2an sama orang nyuruh beliin reverse gear harley senilai $1634 (sudah termasuk fee yang aku ambil) sedangkan metodeku setelah aku nerima full money dari pemesanku aku baru tuker ke fund paypal dan baru kubelikan.tapi karena paypalku sedang ada masalah maka ketika aku mau isi fundku pihak mereka tidak mau mengirim fund itu meskipun uangnya sudah disiapkan. karena tidak mau ikut2 tersangkut masalah ini.

jadinya gagal deh karena uang kurang lebih 200rebuan hanya titpan buat organisasiku, hilang deh kesempatan dapat uang 1juta enamratus. sementara kesepakatan awal jika sampe uang yang di kirim bermasalah maka hanya ku suruh ganti rugi senilai uang itu 2x lipat.jadi sekitar 400ribuan lah.itupun sampe sekarang belom.dan dia juga belom menyelesaikan masalah di paypal account dia. alesannya sih karena lupa data di paypal dia, loh kok bisa?

Mau marah itu teman sendiri tidak marah bisnis sendiri jadi amburadul begini. serba bingung mau bersikap. bulan oktober ini sudah termasuk sepi pendapatan dari sektor bisnis ini di tambah lagi masalah itu wah campur2 deh seperti es campur.

Dan karena itupun sampe2 ada temen minjem mau nitip duit kiriman dari temennya untuk nanti buat adeknya yang lagi di daerah lain saking aku stress nya dengan ini aku tolak dan tidak memberikan norek bank ku.

oh maaf banget deh kawan, mau gak tega aku sendiri lagi begini. jadi sementara ini belom bsia membantu dulu.

OH TUHAN semoga hari esok akan lebih baik lagi dan bisnisku berangsur pulih

Semoga TUHAN akan melipat gandakan rejeki yang berlimpah lebih dari yang aku kehilangan saat ini.

AMEN

Cinta Tidak Harus Memiliki.

Memang cinta itu indah, memang cinta itu kadang menyakitkan. cinta itu butuh pengorbanan. ada kala sedih dan senang dilalui akibat cinta. mengapa kita butuh cinta dan mengapa TUHAN menganugerahkan kita cinta. mengapa disaat cinta itu tumbuh disaat itu pulalah cinta itu harus kita buang jauh2 harus kita bunuh. mengapa semua itu begitu menyakitkan membuat kita gila membuat kita tidak konsentrasi akan semua kegiatan kita, membuat kita menangis.

pedih memang cinta itu apa cinta itu seperti apa sebegitu dahsyatnya ia sehingga membuat lupa segalanya.

kenapa kadang perbedaan dijadikan alasan untuk sebuah perceraian. kenapa hanya karena  jarak kita harus berpisah. mengapa tidak ada pemikiran untuk saling mengerti.

sku suka padamu, aku sayang padamu meski aku tahu aku telah menodai arti sebuah persahabatan ini. meski aku tahu kamu akan merasa bersedih ketika tahu apa yang telah ku katakan yang sebenarnya tentang aku padamu. meski kita tahu kita tidak bsia saling memaksa dan kita juga tahu cinta tidak harus selalu memiliki. maafkanlah kawan-maafkanlah sikapku selama ini padamu semoga ini semua adalah anugerah yang terbaik bagi kita semua.

dedicated for you who make crazy love.

for my girl friends thanks for your help.

semoga ini akan abadi selalu, cinta kita selamanya. aku bersama kalian selalu.

Happy Birthday with someone spesial.

happy bithday… 4 november 2007. 24 tahun silam dilahirkan di kota gudeg yogyakarta… hmm sekarang udah umur 24. kota gudeg yang aku tinggalin beberapa tahun lalu sekarang sudah jadi kayak apa yach.kota penuh dengan susah dan sedih dan banyak banget kenangan yang mendalam dengan kota itu.

hari minggu tepatnya, pas hari ultahku. dan alhamdulillah di hari spesialku itu ada someone spesial yang memberi banyak perhatian lebih buatku. terimakasih buat teman2 yang memberi doa2 dan semangat kepadaku. terimakasih buat E… yang memberi ucapan tepat persis dengan 2menit alarm ultah gw berbunyi terimakasih malam2 sudah datang membawa kebahagiaan. meskipun seharian tgl 4 kemaren inih capek banget. habis kerja baru istirahat sebentar sudah banyak temen2 yang pada datang ke kamarku.sesiang kami rayain sambil makan2 “fyuh kayak gudang bulog saja gue ngasih makan huhuehuehe” sampe akhir acara jam 3 sore.sudah beres mereka mandi buat persiapan makan malam with someone spesial dan akhirnya jam 18.30 pun kami pergi bareng yach gak mahal2 amit sih yang penting suasananya romantis.

akhirnya acara makan malam di kami lalui berdua, btw hall yang berkesan adalah ketika orang yang kita sayangi memberi hadiah kekita dan mengucapkan selamat ulang tahun ke kita. itulah sebenarnya hal yang sangat2 bahagia. karena disitulah perhatian dari dia dicurahkan. makasih semua selama inih yang telah kau berikan dan semua perhatianmu sama aku. kami bulan inih ultah meskipun bergantian dia ada di tgl 8 november.siap2 kado spesial neh.xuxuxux gpp denk baut someone spesial inih.

HAPPY BIRTHDAY  HAPPY SELALU SEMOGA SEGALA DOA DAN YANG DICITACITAKAN TERCAPAI SEMUA,AMIN

DImanakah kamu?

Herankah diriku mengalami ini semua…  rasa ..

Ketika Kamu “ada” aku selalu setia dan selalu ada didekatmu serta untukmu

ketika Aku “ada” dimanakah kamu berada aku sangat-sangat membutuhkanmu

kamu datang disaat kamu membutuhkan aku sehingga aku harus mengorbankan diriku sendiri demi kamu, tetapi kenapa disaat aku membutuhkan kamu. sulit sekali untuk menghubungi kamu, menemuimu dan menerima bantuan itu dari kamu. kamu seolah hilang tanpa aku tahu harus kemana aku mencari …

aku kecewa sobat .. aku kecewa selama ini yang kunilai dari kamu kamu spesial sekali dan apakah aku melupakan kamu. yeah memang aku tidak membantu dengan pamrih tetapi aku inih juga suatu saat butuh bantuan tetapi kamu tiada. meninggal dan hanya pusara dan nama saja yang tertinggal didalam pikiranku. teman teman teman

katanya kamu ada saat aku sedih dan bahagia katanya ada disaat sehat dan sakit dan akan ada selalu setiap saat. tetapi ada ujung ada pangkal ada pertemuan ada juga perpisahan. selamat tinggal kawan semoga kamu bahagia di duniamu sana. beristirahat dengan tenang dan semoga TUHAN mengampuni semua dosa2mu. amen