Banyak Berita Cuma Setingan Belaka

Selama ini membaca berita kupikir itu semua murni wartawan mencari berita untuk dimuat di website beritanya tetapi setelah kutahu bahwa ternyata banyak juga berita yang diseting hanya untuk mencari popularitas.

Seseorang atau sebuah badan mengundang wartawan untuk datang, menyampaikan berita supaya dimuat di website mereka bahkan ketika pulang ada biaya pasang yang kupikir itu berita sudah mirip iklan untuk ditayangkan.

Bahkan sebuah badan memerintahkan kepada bawahannnya untuk memberikan bonus hotel, tiket pesawat dan liburan untuk pemimpin dari redaksi berita tersebut.

Lalu apa hubungannnya antara penerbit berita dengan yang memberikan uang, apakah hanya merasa tidak enak karena sudah kenal baik atau ada sebab lain.

saya sebagai masyarakat awam menanggapinya dengan banyak tanda tanya. apakah hal tersebut sebuah kewajaran ataukah tidak karena saya sendiri tidak memahami aturan yang berlaku tentang penerbitan suatu berita.

jika memang berita itu bisa seperti iklan, berapa sebenarnya bayarannya yah. Lumayan untuk bisa terkenal membayar supaya diberitain. Sampai menjadi headline disebuah penerbit berita.

Saya menulis semua ini tentunya dengan mendengar, melihat dan membuktikan sendiri tanpa perlu menyinggung komponen yang bermain didalamnya. Semua yang ditulis bersifat umum dan tidak menunjuk kesiapapun sehingga jangan pernah menghakimi penulis karena saya tidak mengenal siapapun pembaca blog ini dan tulisan ini sebatas menuangkan dari isi otak supaya tidak penuh.

Apabila ada yang berkomentar saya harapkan yang cerdas dan mendidik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s