JOG-JEK JOGJAKARTA INDONESIA

logo
Perkembangan teknologi informasi dan inovasi dibidang tersebut menjadikan saat ini setiap orang dengan mudah mendapatkan hal yang diinginkan. contohnya yaitu =

  1. Ingin makan siang cukup order online dan sudah di antar tinggal makan
  2. Ingin kirim barang tinggal panggil jasa antar barang diantarkan.
  3. pengen belanja cukup order online via komputer dan barang akan diantarkan.
  4. pengen pergi-pergi cukup order di hp sudah ada yang jemput (selain pacar lho ya).

Di kota besar jakarta bermunculan alat-alat transportasi dari yg pake bus, mobil atau motor. cukup booming memang, mereka mengembangkan bisnisnya sampai keluar jakarta.

Tentunya mereka mempunyai investasi yang sangat besar, di kota jogjakarta pun sudah ada transportasi mobil dan motor taxi.
Mereka dari yang mengenalkan ber argo, sampai hanya ojek pangkalan. Ojek berbasis line wa dan sms. sampai yang kini muncul selain rival2 yang sudah besar.

JOG-JEK memiliki konsep seperti pendahulunya yang berasal dari jakarta, kacang ijo yang menghijaukan transportasi motor di jakarta. tetapi jog-jek tidak bermain di jakarta, jog-jek mengawali bisnisnya di kota yogyakarta dan sekitarnya.
saat ini jog-jek menerima pendaftaran driver dengan syarat:
1. Pendidikan minimal smp
2. Mempunyai SIM C dan memiliki motor pribadi dengan surat-surat yang lengkap
3. Mampu mengoperasikan HP android(Bagi yg tidak memiliki bisa kredit)
4. Jujur, ramah, sopan dan Bertanggung jawab
5. Safety riding dalam berkendara
6. Usia Maksimal 55tahun
7. Menjaminkan ijazah/bpkb/kartu keluarga apabila diterima.
pendaftaran bisa mengirimkan email ke ngojekonline@gmail.com dan menunggu proses wawancara dan training yang akan ditentukan selanjutnya oleh perusahaan.

Bagi penumpang bisa mendownload aplikasinya di google playstore dengan mengetik JOG-JEK.
client-normal

Tips Memilih Developer Website dan Software

Seiring dengan berjalannya waktu, tumbuh dan berkembang banyak sekali perusahaan ataupun pribadi yang menyebut dirinya sebagai  developer baik dekstop baes ataupun web based. Bak jamur yang yang mengganas perkembangannnya.

Dari sekian ribu developer itu kita harus pintar-pintar memilih yang cocok baik berdasar budget ataupun servicesnya, jangan mudah percaya iming-iming murah tetapi hasilnya buruk. Tetapi jangan juga mudah percaya iming-iming services ok tetapi kenyataannnya nol besar.

Apakah semua developer itu sama? jawabannnya tentu tidak. karena beda manusia beda sifat beda tempat beda kebijakan. jai pastilah semuanya berbeda.

Apakah developer pribadi atau tanpa naungan instansi itu jelek? jawabannnya tidak juga, bahkan malah lebih baik layanannnya mereka daripada yang instansi. Karena, menurut pengamatan saya pribadi apabila dia pribadi akan lebih mudah dan langsung memutuskan dan tidak terlalu butuh birokrasi yang ribet. Sedangkan instansi biasanya birokrasinya atau istilah kerennnya mereka SOP harus di tegakkan meskipun kadang merugikan konsumen.

Tetapi ingat, pepatah bijak. Telitilah sebelum membeli, jangan sampai membeli kucing dalam karung yang tidak jelas. oleh karena itu kita musti cermat memilih sebagaimana contoh berikut:

1. Tanyakan siapa dia, pribadi atau instansi dan alamatnya dimana.

2. Searching di google bagaimana reputasinya, ini penting karena biasanya orang manis di depan setelah duit di terima tidak akan di layani. kalau reputasinya bagus, jangan langsung percaya.

3. apabila anda membuat website atau software tanyakan spesifikasinya kalau perlu sedetail2nya yang anda inginkan, cukup dengan bukti tertulis via email saja sudah cukup karena sudah di lindungi undang2 ITE atau undang2 elektronik. apabila ingin lebih bisa dengan membuat kontrak kerjasama tertulis diatas kertas.

4.apabila anda membeli domain tanyakan apakah ada dns manager/ domain manager ini penting karena untuk kontrol penuh domain anda.

5. tanyakan juga apakah mendapat cpanel ini penting untuk kontrol hosting/file anda.

6. jangan percaya pada janji manis after sales, kalau nilai perpanjangannnya tidak wajar tinggalin saja. masih banyak developer lain yang biaya perpanjangannya masih murah. normal nya harga domain 100ribu, dan hosting sekitar 100ribu. apabila layanan perpanjangan sampai ratusan ribu dengan iming2 garansi website jangan mudah percaya, bagaimanapun juga meskipun anda tidak punya script website secara penuh tetapi anda sudah membayar untuk dibuatkan. mintalah scriptnya meskipun di encrypt.

7. tanyakan apakah hasil karyamereka kompatibel dengan banyak hosting yang ada pada umumnya, sertakan dikontrak/kesepakatan bila tidak jalan di hosting umum. berarti produk mereka gagal/jelek.

8. jangan menganggap hasil karya instan mereka bagus, jangan remehkan justru opensource lebih powerfull karena sudah teruji waktu. tetapi cms baru yang diciptakan yakinlah pasti banyak error dan kekurangannnya.

Update soon …..

e-cigarete ternyata ada bahanya juga

Seperti dikutip dari detikcom, berdasar dari penelitian oleh ahlinya bahwa belum ada satu negarapun yang mengesahkan bahwa produk ini resmi dan legal. merokok tetap merugikan kesehatan terutama kantong. jadi kalau mau sehat ya jauh2 dari asap rokok, kalau perlu pakai tabung oksigen biar steril.

kutipan berikut ini saya kopi dari detikcom untuk mempermudah referensi karena saya juga perokok dan kemarin sempat ada sales yang menawari roko ecigarete ini , serta kawan saya pun menjual produk ini tapi ya saya tetep memilih rokok umum seperti di jual di warung warung. meski saya tahu tetep merugikan kesehatan. semoga sales itu datang lagi dan akan saya bacakan kutipan berikut ini. hehhe. peace.

Jumat, 06/08/2010 17:13 WIB

BPOM: Produk ‘E-Health Cigarret’ Bukan Rokok Sehat

Merry Wahyuningsih – detikHealth

img
E-Health Cigarret (dok. BPOM)

Jakarta, Salah satu pengedar rokok elektrik yang ditemukan adalah ‘Rokok Elektrik Surabaya’. Rokok elektrik yang dijual dengan merek ‘E-Health Cigarret’ ini mengklaim bahwa produk ini merupakan rokok sehat yang telah bersertifikasi internasional dan nasional, padahal produk ini sama sekali tidak sehat.

“Jangan tertipu dengan merek ‘Health’ yang tertera dibungkusnya, karena ternyata produk yang digambarkan health ini tidak sehat,” ujar Dr Danardi Sosrosumihardjo, Sp.KJ (K), Direktur Pengawasan NAPZA Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dalam acara temu media di Gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (6/8/2010).

Dalam selebaran ‘Rokok Elektrik Surabaya’ dituliskan bahwa produk ini telah bersertifikasi internasional dan nasional. Tetapi secara tegas Dr Danardi menyatakan bahwa produk ini adalah ilegal, sehingga tidak bisa dijamin apakah sehat ataupun tidak.

“Sampai sekarang belum ada negara yang mengesahkan bahwa ini adalah produk yang resmi dan boleh beredar. Di beberapa negara termasuk Indonesia peredarannya masih ilegal,” jelas Dr Danardi.

‘E-Health Cigarret’ mengklaim bahwa produknya adalah rokok kesehatan yang bisa menjadi terobosan baru bagi orang yang ingin merokok tapi tetap sehat dan bergaya trendi.

Produk ini juga mengklaim banyak keuntungan yang diperoleh dari ‘E-Health Cigarret’, yaitu:

  1. Simpel dan moderen
  2. Ramah lingkungan
  3. Tidak berbau dan tidak berpuntung
  4. Tidak menyababkan dada terasa panas
  5. Tidak bikin bau mulut dan gigi kuning
  6. Tidak berbahaya bagi orang di sekitar yang tidak merokok
  7. Tidak mengandung tar, zat kimia, seperti tembakau pada umumnya
  8. Terbuat dari 90 persen propylene glycol. 0,1 mg nikotin. 9 persen air destilasi
  9. Bisa dipakai di segala ruangan (ruang AC, pesawat, mobil, toko, kapal, dll)
  10. Menghemat uang Anda sampai dengan 60 persen setiap harinya
  11. Baterei dapat di isi ulang (re-chargeable)
  12. Bisa dipakai 1-3 tahun

Selain itu, ‘E-Health Cigarret’ juga menawarkan beberapa varian rasa, antara lain rasa Djisamsoe, Marlboro, kopi, Sampoerna mild, camel, mentol, Djarum, Gudang garam, cokelat dan buah-buahan.

Tapi Dr Danardi menyatakan dengan tegas bahwa jangan mudah termakan rayuan tersebut. Karena beberapa penelitian telah menemukan adanya banyak racun yang terkandung dalam produk tersebut.

Penelitian Dr Andreas Flouris dari FAME Laboratory Institute of Human Performance and Rehabilitation Center for Research and Technology, Yunani, dtemukan hasil sebagai berikut:

  1. Propilen glikol, yang berpotensi menyebabkan keracunan
  2. N-nitrosamine khusus tembakau, yang merupakan karsinogen kuat (penyebab kanker)
  3. Hidrokarbon polisiklik, racun yang bersifat non-karsinogen
  4. Dietilen glikol yang sangat beracun dengan kadar 1 persen

Bagaimanapun juga rokok atau rokok elektrik tetaplah musuh bagi kesehatan tubuh Anda. Dan jangan mudah tertipu dengan produk rokok yang menyatakan produknya sehat.(mer/ir)

sumber kutipan sebagai referensi:

http://health.detik.com/read/2010/08/06/171301/1415176/763/bpom-produk-e-health-cigarret-bukan-rokok-sehat?l991101755

Karaoke di Happy Puppy

tanggal 13 juli 2010 kemarin, bareng temen yang memang sudah janjian pergi ke karaokean. karena sebelumnya sudah karaokean dan dapat freepass 1 jam jadi di gunakan saja sebelum habis tgl 19 juli 2010, lumayan sejam di pakai.

Datang ke happy puppy paskal hypersquare deket stasiun bandung, menuju ke kasir untuk order, rencana sih cuman main 3 jam yaitu 2 jam bayar dan 1 jam freepass. pas di lihat2 siang2 bisa paket akhirnya putusin ambil paket untuk studio karena memang berdua sih ūüėõ senilai Rp.120.000,00 kata mbaknya sih karena akuudah lama gak ambil paket. Dengan makan dan minum senilai 120ribu itu berarti free room, ya sudah ambil saja. trus ku tambah freepass 1jam jadi 4 jam. eh ternyata tidak bisa, jika nambah freepass harus nambah 1 jam lagi aku tanya sama temenku mau ya udah sekalian weh pegel2 deh lidah. ambil 5 jam dengan perincian 3 jam paket 1 jam freepass dan 1 jam bayar room untuk tambahan nya.

langsung saja deh karaokean, di 3 jam pertama sudah cukup serak2 basah sambil order makanan ayam sama kentang goreng 2 piring entah nama keren nya apa, terus teh botol 2, air mineral 2 botol. foto2an karaoke2an sedap ni ma kawan ni.

lagi aasik rekam2an video sambil nyanyi gantian eh pelayane masyuk2 terus ngerasa keganggu haduh cape deh. masuk jam ke 4 di minta order lagi padahal pas lagi nyanyi sambil di rekam , haduh rekaman gagal deh akhirnya order tambahan just strobery buat temenku.

lagi asik2 nyanyi, masuk lagi pelayan katanya karena sudah masuk malammaka biaya nya bukan biaya siang. ya sudah lah ikut saja,

akhirnya setelah selesai bayar2 semuanya cring cring cring.

paket 3 jam = 120 ribu

freepass 1 jam

1 jam bayar(malam) 55ribu

total 175ribu, sudah pegel2 deh.

makan 2 piring, 2 teh botol, 2 air mineral, 1 es juz strobery

ku pikir2 akh mayan lah, sembarimakan karaoke ini.

tempat bersih, toilet bersih, ruangan dingin dan wangi alias tidak apek, suara sound nya juga oke. puwas puwas lah udah karaoke disana, melepas penat dari stress nya pekerjaan.

Review INUL Karaoke

postingan saya kali ini hanya sekedar review saja bukan untuk menjelekkan. Tgl 27 juni 2010 kemarin, karena sudah janjian sama teman saya ke pvj bandung makan kemudian rencannya mau nonton tetapi batal, trus cobain karaoke deh di inul. belum pernah cobain karena biasanya antara di nav atau di happy puppy. meski seringnya di happy puppy.

pas masuk bingung, ada 2  yang mempersilahkan masuk di pintu, trus ke reseptionist, di tanya mau pake room apa. ku jawab karena cuman berdua, small saja, untuk minum nanti saja.

tidak di tanya berapa jam nya atau di tawarin lain2 trus langsung saja sama mbanya yang antar, diminta ikut dia, pas masuk kesan pertama sihlumayan luas, sofanya panjang cukup sebenernya buat 6 orangjuga. buku menu makanan ada, tapi asbak tidak tersedia, harus minta dulu pencet bell,

makanan minuman standar dibilang mahal ya sekelas hiburan sih wajar, untuk kualitas suara menurutku kurang karena pas teriak pecah, terus tidak sebebas happy puppy yang bisa di gede2in sampe dariluar kedengeran.

kemudahan pemakaian keyboard terasa kurang, karena terlalu cukup bingung juga kecil keyboardnya di pencet rada2 susah. meskipun enak sih bisadi jinjing kemana2 giliran milih lagu hehehhe.

tapi kadang2 tidak diapa2in/ lagi enak2 karaoke muncul chatingan dari ruang sebelah, haduh pas mau mencet apalagi yang baru masuk ngebalikin ke list lagi tadi gimana bingung.

pas karaoke sih enjoy2 saja meski menurutku suara kurang jreng, nah pas sebelum karaoke sih sama yang antarnya khan di tanya kenapa tidak ada ditanya main berapa jam nya. katanya langsung saja nanti perjamnya ada warning lanjut/tidaknya oh gitu. saya ambil 2 jam saja.

sambil karaoke minum teh botol sama ngemil, pas satu jam kurang 10 menit ada warning di klik lanjutGAN yes GAN. pas udah sejam pasnya lewat berapa detik, mati pet, keyboard non function wah ada apa nih.

pencet tombol saja panggil, trus di tanya kok mati. masnya pergi lagi. di tunggu2 ternyata dikira ambil 1 jam padahal dari sejak awal udah bilang tapi di bilang¬† langsung saja. trus mas nya yang jaga balik lagi bisalagi deh tapi listnya yang tadi udah masuk ilang lagih ūüė¶ ya cari2 lagi deh.

udah selesai 2 jam capek karaoke saatnya bayar, cring cring

2 jam (79.ribu x 2)

biaya minum 30 ribu

pajak.

kesan kesan, wah kalau cobain sesuatu yang baru apalagi gak biasa bingung juga dan pasti merasa aneh dan gak nyaman. tapi menurutku belum bisa ngegantikan cintaku pada tempat lain entah kenapa. mungkin suara dentuman musicnya kurang jreng kali.

ah tapi gapapa, meredakan stress kerjaan. thanks wat temenku yang udah nemenin

videonya udah nyangkut di youtube beib

http://www.youtube.com/ardantus

Cara Ambil WU – Western Union

Sekedar sharing pengalaman saya saja nih, Pengambilan wu saya di kota bandung (bank mandiri dan niaga)

pertama2 nih kalau kita mau ambil wu.

pastikan kita mendapat [b]mtcn[/b] apa itu? MTCN = Money Transfer Control Number.
kemudian kita cek dulu gan di site nya yaitu di:

https://wumt.westernunion.com/asp/orderStatus.asp?country=global

sebagai contoh:
[quote]
Mtcn=0605986036.
Amount $700
sent by Quadry Etsegbe
120 let oborony,lugansk,
ukraine,91045
———————[/quote]

[quote]
YES, I know the Money Transfer Control Number (MTCN) for the order I am tracking.

Money Transfer Control Number (MTCN)     : 0605986036
Sender First Name : Quadry
Sender Last Name :Etsegbe[/quote]

statusnya kurang lebih bunyinya [b]ready to pickup by receiver[/b]

ok berarti wu siap di unduh gan,

kita pergi ke bank, kalau yang bank niaga sih karena sepi biasanya langsung ke tellernya bilang
“mbak mau cairin wu” nah nanti akan di minta pinjem ktp tuk di fotokopi dan kita di minta isi form penerimaan western union dan disuruh tanda tangan sambil si teller ngecek wu kita.

jika di bank mandiri karena ramai biasanya akan di suruh ke bagian cs lalu di pinjemlah ktp kita
dan sambil di cek kita di minta menunggu sambil ngisi form penerimaan wu.

perlu di ingat bahwa nama pengirim dan nama penerima harus sama seperti yang pengirim tulis. jika tidak suka di tanya macam2 sama orang bank nya, terus di suruh menuliskan jumlah kiriman.

dan biasanya setelah di cek dan ada makan akan segera  di hitung yang berarti semisal kita dapat kiriman dolar yang kita mau kan nerima rupiah maka itungannya kita jual dolar,pihak bank akan menghitung kurs jualnya dengan nilai dolar yang kita terima
contoh :
1 USD = Rp.9260
maka
700 x 9260 = Rp.6.482.000,-
dan lalu pihak bank akan bertanya materainya mau di potong biaya dari sini atau bayar cash.
kita jawab saja potong saja biayanya
maka akan di potong Rp.6000,-
jadi Rp.6.482.000,- dikurangi Rp.6000,- = Rp.6.476.000,-

total wu yang kita terima adalah Rp.6.476.000,-

kemudian biasanya pihak bank akan bertanya mau di tabung atau tidak, jika di tabung ya kita isi form punya bank setoran jika tidak langsung di amplopi dan kita pulang bawa uang wu.

sekiranya masih kurang penjelasan silahkan reply in comment .

Link Terkait:

http://www.ardantus.org/viewtopic.php?f=36&t=34

Review Tempat Karaoke

Review ini tidak ada maksud untuk menjelakkan antara satu tempat dengan tepat yang satunya, hanya sekedar menceritakan apa yang ada saja.

pastinya banyak orang mengenal tempat karaoke donk, yang ingin di review disini ada 2 tempat yaitu NAV dan Happy Puppy. semua tempat karaoke itu di bandung meskipun di kota lain juga ada sih.

3 kali karaokean di happy puppy 2 kali karaokean di nav.

happy puppy di paskal square dan nav di pasteur serta di dago plaza bandung. Keadaan di happy puppy di paskal nyaman tempat tunggunya juga lumayan luas, waktu itu pas ultah temen kebetulan sebelumnya aku sudah karaokean jadi dapat freepass disana satu jam. mulailah dengan lagu pembuka dan lama2 semakin jingkrak2 dueh. kenangan di happy puppy masalah tempat nyaman, dari segi komputer juga oke. sudah pake bluetuth semua keyboard dan mousenya. layar ada di meja dan menghadap ke atas. kita bisa membesar kecilkan volume sound nya jadi terasa lebih bebas. pegang remote sendiri. menu2 software happy puppy juga memungkinkan untuk menyimpan history lagu yang sudah di mainkan sehinnga bisa di puter ulang. yang jelas sih dari aku mengunjungi happy puppy belum pernah merasa kecewa semoga saja tidak akan.

nav dago plaza kemaren tanggal 31 juli pas pagi2 sudah nangkring disana trus karaokean 2 jam. untuk urusan tempat aku lebih milih happy puppy daripada nav. di nav gak bebas, remote volume di pegang sama yang jaga trus menu di komputernya jauh die depan dan tidak bisa di masukin history jadi klo abis di puter musti nyari lagi lama dan kalau di pencet tombol vokal lagunya berhenti sejenak baru dueh vokalnya muncul begitu ketika vokalnya mau di hilangin berhenti lagih. untuk di nav masalah tempattidak terlalu beda jauh dengan nav dari dalamannya hanya saja masalah sound terasa kurang manteb terus di nav keyboard dan mousenya masih pake kabel. untuk hal suara juga lebih terasa jernih di happy puppy kurasa.

dari 2 tempat itu yang udah aku coba untuk saat ini aku masih lebih memilih untuk happy puppy.

untuk masalah harga dengan waktu yang sama yaitu siang hari dan hari yang harga di navv per jam 36ribu untuk small room dan di happy puppy 35ribu untuk small room juga. itu semua hanya sewa ruangannya saja lowh yach.

masalah pilihan ada di tangan konsumen, ini hanya sekedar pendapat saya dan review dari pribadi saya tidak ada hal2 untuk menjelekkan atau motiv bisnis dari review ini. tidak ada hubungan dengan kedua tempat karaoke tersebut.

mari berkaraoke ria, tuangkan bakat menyanyimu biar gak stress triak triak saja keluarkan semua yang ada di otak.

di jamin fresh nav dan happy puppy aku datang

hahahah i lope you fulll